Sukses

Marching Band SMA Cendana Riau Go Internasional

SMA Cendana Duri merupakan sebuah SMA favorit di Riau.

Citizen6, Semarang: SMA Cendana Duri merupakan sebuah SMA favorit di Riau. SMA Cendana memiliki banyak ekstrakurikuler, namun yang  paling menonjol adalah marching band. Prestasi marching band di sekolah ini telah mencapai internasional dan telah membawa nama Indonesia dengan melawan marching band di Asia Tenggara. Marching band ini bernama Bahana Cendana Kartika, dan biasanya terkenal dengan sebutan BCK.

Bebarapa prestasi yang pernah diraih MB BCK Duri Riau di antaranya, Juara GPMB XXV 2009 Divisi Sekolah, Runner Up GPMB XXVII 2011 Divisi Umum, dan Predikat Emas Kuala Lumpur World Marching Band Competition (KLWMBC) 2008.



Tidak hanya itu, pada 17 agustus 2012, BCK mengikuti parade senja penurunan bendera di istana negara, lalu pada 20 September 2012, BCK juga tampil pada penutupan PON.


 
Marching band ini latihan cukup keras apabila ada event-event besar, biasanya mereka latihan rutin 3 kali dalam seminggu dan dilatih oleh orang-orang yang luar biasa hebatnya. Salah satunya berasal dari Kalimantan dan Jawa. Pelatih section display BCK itu di antaranya adalah Adi Noor Said. Section Brass, Yuli heryanto. Section Perkusi, Iwan A.R, dan section Colourguard adalah Akbar Rayanto.

Dina Maria Cantika, salah satu anggota BCK mengungkapkan, sebagai field commander, BCK adalah keluarga keduanya. Karena BCK sangat kuat tali persaudaraannya. Selain itu, di dalam BCK banyak pelajaran yang bisa ia ambil, seperti belajar bersabar.

Untuk pemuda Indonesia, ayo tingkatkan prestasi sampai setinggi langit, naikkan nama Indonesia setinggi langit. Buat dunia tercengang bahwa negara Indonesia bukanlah negara yang bodoh. Indonesia mampu menciptakan generasi muda berprestasi. Kalau kita bersungguh-sungguh dalam mencapai sesuatu maka kita pasti akan mendapatkan hasil yang sesuai bahkan jauh lebih baik dari yang kita inginkan!! Never give up for your ambition. (mar)

Penulis
Fernanda Venturiny, mahasiswa Ilmu komunikasi Universitas Diponegoro
Semarang, f.venturxxx@yahoo.com


Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini