Sukses

Pantai Tanjung Setia, Surga Bagi Peselancar

Pantai mempesona ini terletak 52 km dari ibu kota kabupaten Liwa ke arah Krui. Disini kita akan disajikan pemandangan menakjubkan.

Citizen6, Lampung: Pantai Tanjung Setia Lampung Terletak di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, pantai mempesona ini terletak 52 km dari ibu kota kabupaten Liwa ke arah Krui, kita akan disajikan beberapa pemandangan yang menakjubkan dari punggungan Gunung Bukit Barisan dengan lereng dan jalan berkelok-kelok.

Pantai Tanjung Setia Lampung tidak kalah kerennya dengan pantai kutai Bali, pantai ini masih begitu alami dan tidak begitu banyak yang tau, jadi pantai ini lebih indah karena tidak terlalu ramai  dan ombaknya pun tidak kalah kerennya dengan pantai kutai. Di pantai ini para Peselancar dan penyelam sama-sama mendapat kepuasan yang sama, karena ombak nya begitu bagus dan keindahan bawah laut yang begitu mempesona.

Pantai ini paling baik dikunjungi saat bulan Juni-Agustus karena ombaknya sangat bagus. Pada bulan tersebut, ombak bisa setinggi 6-7 meter dan dengan panjang mencapai 200 meter. Sungguh sebuah permata bagi para pecinta selancar. Karena ombaknya yang besar, yang bermain di sini hanyalah peselancar profesional. Jauh dari tepi pantai dan gelombang yang tinggi, lepas Pantai Tanjung Setia memiliki perairan yang tenang. Di sinilah para pecinta diving dan pemancing berkumpul, sama-sama menjelajah isi lautan yang begitu indah.

Fenomena mengagumkan yang tidak boleh dilewatkan adalah saat matahari tenggelam. Langit jingga bertemu dengan ombak besar sungguh mampu membuat Anda tak henti berdecak kagum. Apalagi sambil menonton para peselancar yang masih asyik bermain di laut, itu lah keindahan pantai tanjung setia Lampung.(kw)

Penulis
Ramdani Soalohon 

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.