Sukses

Dugaan Pelecehan, Komisioner KPI Agatha: Tak Ada Pertanyaan `Spa`

Agatha membantah adanya pertanyaan soal spa saat uji kepatutan dan kelayakan.

Komnas Perempuan melaporkan 4 anggota Komisi I DPR ke Badan Kehormatan (BK) terkait dugaan pelecehan secara verbal kepada Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Agatha Lily saat menjalani fit and proper test Juli 2013 lalu. Agatha membantah adanya pertanyaan soal spa saat uji kepatutan itu.

"Saya mau katakan tidak ada pertanyaan 'sudah ke Spa berapa kali?' Silakan cek seperti itu," ujar Agatha saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (12/12/2013).

Menurut Agatha, sekian lama dia berkecimpung di KPI dan berhungan dengan Komisi I DPR RI tidak pernah adanya pelecehan terhadap dirinya. Dia juga menyakini, tidak akan ada anggota DPR yang akan melecehkan orang lain.

"Saya sudah 9 tahun di KPI, ini tahun ke-10. Agak mustahil komisi I punya niat melecehkan," tegas Agatha.

Dugaan pelecehan tersebut diduga berawal dari sejumlah pertanyaan 4 anggota dewan terhada Lily seputar kecantikannya saat menjalani fit and proper test Juli 2013 lalu. Dalam petikannya, salah seorang anggota Dewan mengatakan 'sudah berapa kali ke SPA hari ini?'

Selain itu, ada juga anggota Dewan yang melontarkan pertanyaan lainnya yang dianggap kurang relevan, seperti  'ibu kok cantik', 'ibu kok halus sekali, lemah gemulai, apa nanti bisa tegas?', 'sudah punya pacar belum? wah mesti tukeran nomor HP nih'. (Rmn/Ism)

Baca juga:
Agatha Lily: Komnas Perempuan Tak Pernah Klarifikasi Saya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.