Sukses

[VIDEO] Puluhan WNA Afrika Terjaring Razia di Penginapan

Petugas imigrasi Jakarta Selatan bahkan sampai membongkar paksa pintu salah satu kamar penginapan di Genteng Ijo, kawasan Setiabudi.

Puluhan warga negara asing (WNA) ditangkap petugas imigrasi saat melakukan razia di sebuah penginapan di Jakarta Selatan. Sebagian besar yang ditangkap tidak memiliki dokumen keimigrasian dan melakukan pelanggaran izin tinggal.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (12/12/2013), petugas imigrasi Jakarta Selatan membongkar paksa pintu salah satu kamar penginapan di Genteng Ijo, kawasan Setiabudi. Sebab penghuni kamar tidak bersedia membuka pintu dan memperlihatkan dokumen.

Ternyata penghuninya adalah warga asing asal Afrika yang tidak memiliki dokumen keimigrasian saat berada di Indonesia.

Di penginapan ini, petugas menjaring 21 imigran yang melakukan pelanggaran izin tinggal di Indonesia. Sebagian besar bahkan tidak bisa menunjukkan dokumen keimigrasiannya.

Para pelanggar ini kemudian digiring ke kantor Imigrasi Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan. Jika terbukti bersalah, mereka akan dikenai sanksi termasuk sanksi hukum dan dideportasi ke negara asalnya. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.