Sukses

Berakhirnya Perjalanan Kereta Terakhir Masinis Tragedi Bintaro II

Dari Jakarta, jenazah Darman dibawa ke kampung halaman mengggunakan Kereta Api Argo Lawu jurusan Gambir-Jenar, Kutoarjo.

Perjalanan almarhum Darman Prasetyo menggunakan kereta api untuk yang terakhir kalinya berakhir dini hari tadi. Jenazah masinis kereta Commuter Line 1131 yang tewas dalam tragedi Bintaro II itu akhirnya tiba di rumah duka, Jenar Wetan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Dari Jakarta, jenazah Darman dibawa ke kampung halaman mengggunakan Kereta Api Argo Lawu jurusan Gambir-Jenar, Kutoarjo. Berangkat dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 20.25 WIB, rombongan tiba di Stasiun Jenar sekitar pukul 03.00 WIB.

Peti jenazah Darman diletakkan di gerbong barang. Para anggota keluarga Darman dan perwakilan PT Kereta Api Indonesia (KAI) juga ikut mendampingi peti jenazah di dalam gerbong itu.

Upacara serah terima jenazah dari pihak PT KAI kepada keluarga korban dilakukan sesampainya di Stasiun Jenar. Sejumlah pejabat PT KAI dan rekan seprofesi juga menyempatkan diri memberi penghormatan terakhir.

Rekan-rekan kerja mengaku sangat kehilangan atas kepergian Darman. Sosoknya selama ini dikenal periang dan sering bercanda. Mereka tidak menyangka almarhum akan mengalami nasib senahas itu. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di TPU Kembang Gading, Desa Jenar Wetan siang nanti.

Kecelakaan pada Senin 9 Desember itu merenggut 7 nyawa. Sementara, lebih dari 70 lainnya terluka. Kini, Sofyan bersama masinis dan asisten masinis yang tewas dalam tragedi itu dinaikkan pangkatnya. [Baca juga: Kisah Heroik Teknisi Kereta] (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.