Sukses

Lokasi Tragedi Bintaro II Jadi Magnet Warga

Lokasi terjadinya tragedi kecelakaan maut di perlintasan kereta api Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan menjadi pusat perhatian warga.

Lokasi terjadinya kecelakaan maut di di perlintasan kereta Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, antara kereta commuter line jurusan Serpong-Tanah Abang dan truk tangki Pertamina, pada Senin 9 Desember, hingga saat ini masih menjadi pusat perhatian warga. Ratusan warga masih berkerumun di perlintasan kereta Tragedi Bintaro II itu.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (10/12/2013) sore, imbauan petugas polisi yang berjaga untuk keluar dari perlintasan pun tak dihiraukan, walau sudah berulang kali diperingatkan. Dari kebanyakan warga yang datang ke lokasi, area tempat ambruknya kereta paling menjadi sorotan.

"Mau lihat saja, habis kan seru banget tuh beritanya. Lagian di sini emang sering kecelakaan, tapi yang gede (kecelakaan) ya kemarin. Gosipnya kan katanya ada bagian badan yang ketinggalan," kata warga RT 14/06, Nila (45) yang tinggal berjarak 50 meter dari perlintasan.

Sementara itu, kedua jalur perlintasan sudah bisa dilewati. Namun, setiap kereta yang melintas di Pondok Betung masih pelan di bawah 10 km/jam. Palang pintu juga berjalan normal.

Dan baru saja, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melintas dengan kereta commuter line dan datang dari Tanah Abang menuju Pondok Ranji. Lambaikan tangan pria yang kerap disapa Jokowi itu membuat warga bersorak. Arus lalu lintas di sekitar perlintasan kereta api pun terpantau padat merayap. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini