Sukses

Persaudaraan di The 25th Anniversary of Bikers Brotherhood MC

Pada perayaan kali ini, BBMC sengaja memilih lokasi ini karena Gudang Persediaan PT KAI ini mempunyai nilai sejarah pada revolusi

Citizen6, Bandung: Gudang Persediaan PT KAI yang ada di Jl Sukabumi Bandung Jawa Barat pagi itu riuh. Deretan moge (motor gede) diparkir rapi di tempat-tempat yang sudah disediakan. Rupanya ada perayaan ulang tahun ke 25 Bikers Brotherhood Motor Cycle Indonesia (BBMC).

Pada perayaan ulang tahun kali ini, BBMC sengaja memilih lokasi ini karena Gudang Persediaan PT KAI ini mempunyai nilai sejarah pada revolusi kemerdekaan. Hadir juga pada acara itu adalah para legion veteran yang pernah berjuang mempertahankan lokasi itu dari penjajah.

Pada kesempatan itu juga hadir para bikers yang datang dari Kalimantan, Bali bahkan juga dari Malaysia, Singapura dan Thailand. Sebuah komunitas sepeda tua juga tampak hadir diantara mereka.



Motor gede selama ini sering dianggap memacetkan lalu lintas, menjawab hal itu, El Presidente of Bikers Brotherhood MC menjawabnya dengan memakai helikopter datang ke lokasi.Laki-laki yang sempat menjadi actor di film Bukan Cinta Biasa (BCB),  Tarix Jabrix  ini dalam sambutannya menyatakan, sebenarnya kegiatan BBMC selama ini bukan hanya sebatas seremonial saja.

Namun BBMC sering juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Hanya saja selama ini kurang masyarakat belum banyak yang tahu, karena belum diekspose oleh media. Menurut Budi Dalton, beberapa waktu lalu BBMC bergabung dalam aktivitas penanggulangan bencana.



Sebelum upacara pembukaan dimulai, ribuan peserta yang datang dihibur dengan beberapa kesenian, salah satunya adalah bebegi, sebuah tari massal yang didatangkan dari komunitas bebegi, kec amatan sukamantri,  Ciamis. Hal ini merupakan bentuk kepedulian BBMC terhadap kesenian yang ada di Indonesia.

Seperti nama “club”nya yang memakai kata brotherhood, suasana siang itu tampak sekali sesama biker tampak sangat akrab. Hal ini ditandai dengan jabat tangan dan pelukan hangat antar mereka.



Budi Dalton berharap 25 tahun kedepan, BBMC tetap berdiri, eksis sebagai organisasi kebangsaan.   Acara itu dimeriahkan dengan beberapa kegiatan, diantaranya lomba fotografi, miss Brotherhood, dan aksi beberapa band. Acara ini berlangsung selama dua hari, 7-8 Desember 2013. Makin sore kerumuman makin banyak, karena yang datang bukan saja para biker yang bermotor gede namun juga para biker dengan motor biasa.

Penulis:
Karmin winarta
@fanabis

Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.