Sukses

Masinis Kereta Tragedi Bintaro II Dikenal Baik dan Disiplin

Di mata keluarga dan rekan kerjanya, Darman si masinis kereta maut di Pondok Bitung sosok disiplin dan baik hati.

Kecelakaan kereta commuter line jurusan Serpong-Tanah Abang dengan truk tangki bermuatan bensin di perlintasan Pondok Betung, Jakarta Selatan, menyisakan duka mendalam bagi keluarga masinis Darman Prasetyo.

Paman Darman, Suroyo, mengaku Darman adalah sosok pria yang memiliki disiplin tinggi dalam menjalankan tugas sebagai masinis. Menurutnya, sang kemenakan jarang mengeluh kepada keluarga.

"Anaknya disiplin. Pekerja keras dan tidak pernah mengeluh," ujarnya di RS Polri Sukanto Keramat Jati, Jakarta Timur, Senin (9/12/2013).

Menurut Suroyo, Darman memiliki seorang istri dan seorang anak yang tinggal di Tegal, Jawa Tengah. Semasa hidup, Darman dikenal sosok ayah dan suami yang baik kepada keluarganya. "Dia pulang seminggu atau 2 minggu sekali ke rumahnya di Tegal. Dia sangat bertanggung jawab kepada keluarga," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Instruktur Masinis PT KAI Daop I Nurjaman. Menurutnya, Darman adalah sosok pribadi yang baik. Selain itu, kata dia, Darman juga selalu disiplin kerja. "Orangnya baik. Selalu sesuai dengan jadwal," kata Nurjaman. (Rmn/Yus)

[Baca juga: Keluarga Masinis Kereta Berniat Uji DNA]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini