Sukses

Komisi V DPR Kunjungi Lokasi Kecelakaan Kereta Vs Truk

Rombongan Poksi (Kelompok Komisi) V Fraksi PDI Perjuangan DPR RI akan mengunjungi lokasi kecelakaan KRL dengan truk BBM di Pondok Betung.

Truk B 9265 SEH yang mengangkut BBM berkapasitas 24 kiloliter, dihantam kereta jurusan Serpong-Tanah Abang di perlintasan kereta Pondok Betung, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). Sebanyak 8 orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Anggota Komisi V DPR RI yang membidangi urusan perhubungan Eriko Sotarduga mengaku prihatin dan berduka atas peristiwa tersebut. Karena itu, pada Senin sore rombongan Poksi (Kelompok Komisi) V Fraksi PDIP DPR berencana mengunjungi lokasi tersebut untuk melihat dan mendengarkan kesaksian peristiwa tersebut secara langsung.

"Kami dari Poksi V PDI Perjuangan sangat prihatin degan kejadian ini, dan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban di kejadian ini, kami langsung sore ini menuju lokasi untuk melihat kejadian yang sesungguhnya," kata Eriko dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (9/12/2013).

Selain ini, Wakil Sekjen DPP PDIP ini juga menjelaskan bahwa Komisi V DPR juga akan meminta Menteri Perhubugan (Menhub) EE Mangindaan dan Dirjen Perkeretaapian sekaligus PT KAI untuk mengetahui dan memahami kenapa kecelakaan tersebut dapat terjadi dan selalu terulang kembali.

"Sekaligus meminta untuk pembenahan Persilangan Kereta Api, dimana masih banyak persimpangan yang kurang memenuhi syarat dalam hal keamanan, bahkan di daerah Jakarta Selelatan saja di Dapil kami ada persimpangan yang harus dijaga secara bergotong royong oleh Penduduk, dan mereka juga mengalami kesulitan membiayai hal ini," ungkapnya.

"Ini penting sekali demi keamanan masyarakat pengguna Moda Transportasi Kereta Api sekaligus juga pengguna jalan raya dan masyarakat sekitarnya," tandas Eriko. (Adm/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.