Sukses

Saksi: Kereta Hantam Truk di Dekat Tikungan SMA 86 Lalu Terseret

Belum diketahui jumlah korban jiwa akibat kecekaan ini karena masih dalam proses evakuasi.

Kereta api menghantam truk yang menerobos palang perlintasan rel yang sudah tertutup setengah di Pondok Betung, Jakarta Selatan. Truk terseret dan terbakar.

"Awalnya, aku naik dari Sudimara ke arah Kebayoran. Sampai di dekat belokan SMA 86, kereta nabrak truk tangki Pertamina yang gede itu," ujar salah satu penumpang kereta, Evindya Dwi Prita saat dihubungi Liputan6.com, Senin (9/12/2013).

Usai menabrak truk tangki, lanjut mahasiswi jurusan Sastra Mandarin Universitas Al-Azhar tersebut, kereta commuter line jurusan Serpong-Tanah Abang tersebut tiba-tiba berhenti mendadak.

"Malahan lampu kereta di dalem gerbong sampai miring. Pertama pas nabrak kereta masih jalan, trus nabrak lagi," tutur Evindya.

Hingga kini proses evakuasi para penumpang masih terus dilakukan petugas. Proses pemadaman api juga masih terus dilakukan petugas Suku Dinas Kebakaran Jakarta Selatan. Jumlah korban jiwa akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB ini juga belum dapat dipastikan. (Rmn/Sss)

[Baca juga: 1 Korban Tewas Ditemukan di Lokasi Tabrakan Kereta vs Truk]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.