Sukses

[VIDEO] Pengungsi Longsor Cianjur Mulai Terserang Penyakit

Korban longsor di Cikadu, Cianjur, Jawa Barat masih mengungsi. Mereka mulai terserang berbagai penyakit.

Korban longsor di Cikadu, Cianjur, Jawa Barat masih mengungsi di tenda darurat karena khawatir longsor susulan. Mereka tinggal di tenda seadanya dan mulai terserang berbagai penyakit.

Upaya penyaluran bantuan bagi korban longsor di Cikadu terhalang putusnya akses jalan. Dibantu warga dan Koramil, Komunitas Offroad yang akan mengantarkan bantuan harus membuka jalan yang tertutup longsor sepanjang jalan menuju lokasi. Setidaknya terdapat 20 titik tertimbun longsoran. Bahkan sebuah jembatan ikut terputus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/12/2013), akhirnya bantuan pun bisa mencapai korban longsor yang dekat dengan posko bencana. Sekitar 38 keluarga di Desa Cisaranten masih tinggal di tenda pengungsian.

Sebagian warga yang rumahnya selamat dari longsor ikut mengungsi. Sebab mereka was-was longsor akan kembali melanda. Terutama saat hujan deras. Namun sebagian warga di pengungsian mulai menderita berbagai penyakit seperti gatal-gatal dan batuk.

Longsor di Cikadu, Cianjur Selatan, ini menewaskan 2 warga dan melukai 6 lainnya. (Sss/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Longsor atau disebut gerakan tanah, adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi, karena pergerakan masa batuan atau tanah.

    longsor

  • Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.
    Kabupaten Cianjur adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

    cianjur

Video Terkini