Sukses

Gelar Razia Balap Liar, Pemotor Dites Alkohol

Selain mengecek kelengkapan surat kendaraan, polisi juga melakukan pengecekan batas kecepatan kendaraan serta tes penggunaan alkohol.

Polda Metro Jaya melakukan razia di sejumlah titik lokasi yang biasa digunakan sebagai arena balap liar. Tidak hanya melakukan razia balap liar, polisi juga melakukan tes batas kecepatan kendaraan dan tes penggunaan alkohol bagi pengendara bermotor.

"Operasi kita mulai dari jam 00.00 WIB, kita melakukan penindakkan terhadap para pelaku balap liar kemudian melakukan pengecekan batas kecepatan kendaraan dan tes penggunaan alkohol. Bagi yang tes diketahui habis teler bisa dikenakan sanksi," ujar Kepala Subdirektorat Bidang Penegakkan Hukum AKBP Hindarsono, Jakarta, Minggu (8/12/2013) dini hari.

Hindarsono menjelaskan, razia tersebut dipusatkan di beberapa lokasi titik yang selama dijadikan sebagai arena balap liar dan tempat berkumpul para muda-mudi seperti di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jalan Raya Pramuka, Jalan Asia-Afrika, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Raya Kemang.

"Lokasi-lokasi tersebut kerap dijadikan sebagai tempat balap liar. Di lokasi-lokasi tersebut yang juga menjadi tempat berkumpul, seperti di Thamrin dan sekitaran Kemang, kita lakukan tes alkohol," kata dia.

Tujuan dilakukannya tersebut, lanjut Hindarsono, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang terjadi akibat pengaruh minuman beralkohol bagi para pengendara bermotor. "Kita melakukan upaya preventif mengantisipasi kecelakaan dalam kota, dan banyak mengakibatkan meninggal dunia karena minuman alkohol dan narkoba," jelas Hindarsono. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini