Sukses

Jokowi Tiba-tiba Muncul di Monas, Warga Kaget

"Ada Jokowi! Ada Jokowi!" seru warga antusias mendekati Jokowi.

Kawasan Monumen Nasional mulai sore tadi terlihat ramai warga. Pagelaran Budaya dalam rangka Festival Agung Keraton Sedunia digelar. Tiba-tiba, warga yang tengah menyaksikan Tarian Pabisu asal Kerajaan Siang, Pancagene, Sulawesi Selatan, teralihkan perhatiannya akibat kehadiran orang nomor satu di DKI Jakarta, Joko Widodo.

"Ada Jokowi! Ada Jokowi!" seru warga kaget, lalu antusias mendekati Jokowi, Sabtu (7/12/2013).

Pria yang akrab disapa Jokowi itu hadir dengan mengenakan busana favoritnya, kemeja putih lengan panjang yang digulung hingga siku, celana panjang hitam, dan sepatu kets coklat.

Kedatangannya cukup mengagetkan, sebab Jokowi diketahui hari ini berada di Solo, Jawa Tengah untuk menghadiri acara wisuda putrinya di Universitas Negeri Solo. Jokowi tiba di lapangan selatan Tugu Monas, kemudian berjalan ke area penonton. Ia pun lalu diserbu pengunjung yang ingin berjabat tangan atau sekadar menyapanya dan berfoto bersama.

Mantan Walikota Surakarta itu memilih bergabung dengan penonton yang duduk lesehan di lapangan, meskipun panggung dengan kursi bagi tamu VIP tersedia di belakangnya.

Setelah penampilan dari tarian Pabisu, pemain bagpipe asal Kedutaan Besar Inggris, Sally Gautama, perwakilan dari Kerajaan Inggris membawakan lantunan lagu "Halo-halo Bandung" ketika sejumlah penonton berkumpul di titik Jokowi duduk.

Usai itu, Jokowi melanjutkan berjalan menuju lokasi pameran Kereta Kencana di sebelah timur panggung yang berderet di bawah bangunan pilar putih. Ia menyempatkan diri melihat-lihat sejenak beberapa Kereta Kencana. Jokowi kemudian berjalan dengan kawalan ketat menuju mobilnya sambil terus diikuti warga. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini