Sukses

Nurpati Demokrat: Kenapa Hanya Menohok Sri Mulyani dan Boediono?

"Kita tahu banyak kasus seperti penjualan BUMN, BLBI itu tidak dibuat pansus atau apa. Kenapa DPR mendiamkan kasus itu?" tanya Nurpati.

Kenapa kasus bailout Bank Century begitu menjadi pusat perhatian DPR? Hal ini membuat Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Nurpati bingung. Padahal, banyak kasus lain yang nilainya lebih besar dari Century tapi tidak dibuat pansus atau timwas seperti halnya Century.

"Kita tahu banyak kasus seperti penjualan BUMN, BLBI itu tidak dibuat pansus atau apa. Kenapa DPR mendiamkan kasus itu? Kenapa hanya menohok Sri Mulyani (mantan Menkeu) dan Boediono (mantan Gubernur Bank Indonesia)?" cetus Nurpati dalam diskusi "Duri Dalam Century" di Cikini, Jakarta, Sabtu (7/12/2013).

Karena itu, dia merasa pemanggilan terhadap Boediono --kini menjabat Wapres-- tidak ada ungensinya. Terlebih, kasus ini sudah masuk dalam ranah hukum, bukan politik.

"Jadi kita ingin DPR bekerja sesuai tupoksinya (tugas pokok dan fungsi). Kita doakan saja semua berjalan dengan baik," ujar Nurpati.

Dia menilai seharusnya DPR lebih fokus menangani undang-undang dibanding sibuk memanggil Boediono. Sebab, waktu menjabat hanya tinggal beberapa bulan lagi.

"Sekali lagi kita menyepakati tujuan DPR memanggil Boediono. Tapi, masih banyak tugas DPR. Undang-undang belum selesai. Sisa waktu hanya sampai April. Belum lagi kinerja DPR akan menurun karena akan mengurusi dapilnya masing masing," tukas Nurpati. (Sss)

Baca juga:
PD: Timwas Century Urus UU Saja Ketimbang Panggil Boediono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini