Sukses

Ahok: Jokowi Nyapres, Itu Mustahil

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkelakar, Gubernur DKI Jakarta tidak bisa menjadi seorang calon presiden.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkelakar Gubernur DKI Jakarta tidak bisa maju menjadi seorang calon presiden. Hal ini karena tidak ada partai yang mengusungnya.

"Maksudnya lelucon, Pak Jokowi bisa dicalonin itu namanya sesuatu hal yang mustahil. Partainya dari mana? Nggak ada partai kan, gimana Pak Jokowi bisa maju," ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Selama ini memang tidak ada keputusan resmi PDIP untuk memajukan Jokowi sebagai capres. PDIP lebih fokus pada pemilihan legislatif 2014. Dan Jokowi berkali-kali enggan mengomentari tentang pencapresan.

Ahok mengatakan itu menjawab pertanyaan mengenai mantan Walikota Surabaya Bambang DH yang dikabarkan melobinya untuk menjadi wakil gubernur, jika Jokowi maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2014. Dengan majunya Jokowi sebagai presiden, maka posisi gubernur DKI Jakarta akan digantikan Ahok.

"Lobi gimana? Orang teman kok. Ngobrol melulu sama dia," kata Ahok yang mengenakan baju koko putih dengan selempangan kain sarung di lehernya.

"Namanya teman pasti disinggunglah (masalah nyapres) dan lelucon terjadi," lanjut dia sambil tertawa. "Nggak bisa independen capres itu. Harus partai. Jadi nggak mungkin kalau dipikir-pikir," tambah Ahok. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Bambang DH

Video Terkini