Sukses

KPI: 6 Lembaga Penyiaran `Colong Start` Kampanye

Jelang Pemilu 2014, sejumlah lembaga penyiaraan yang berhubungan dengan peserta pemilu sudah menayangkan iklan-iklan berbau kampanye.

Jelang Pemilu 2014, sejumlah lembaga penyiaraan yang berhubungan dengan peserta pemilu sudah menayangkan iklan-iklan berbau kampanye. Padahal masa kampanye Pemilu 2014 belum dimulai.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menduga ada 6 lembaga penyiaran yang melakukan pelanggaran dalam menyiarkan tayangan yang bersifat kampanye. Ketua KPI Pusat Judhariksawan mengatakan keenam lembaga penyiaran tersebut tidak proporsional dalam menyiarkan tayangan yang berunsur politik dan kampanye.

"Keenam lembaga penyiaran itu menyiarkan iklan-iklan politik dan mengandung unsur kampanye," kata Judhariksawan di kantornya, Kamis (5/12/2013).

Adanya pelanggaran penyiaran itu, Judhariksawan menambahkan, pihaknya telah memberikan teguran terhadap 6 lembaga penyiaran tersebut.

"Jelas itu melanggar, karena ini sudah termasuk kampanye ke masyarakat. Kita sudah panggil dan sampaikan teguran kepada 6 lembaga penyiaran tersebut. Kita harap mereka dapat memperbaiki dan merencanakan program, khususnya iklan," tambah Judhariksawan. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini