Sukses

Bertugas di Sudan, 140 Polisi Dapat Penghargaan dari SBY

Tanda jasa Satya Lencana Bhakti Buana kepada 140 personel Satuan Tugas Formed Police Unit (FPU) Indonesia V Polri.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan tanda jasa berupa Satya Lencana Bhakti Buana kepada 140 personel Satuan Tugas Formed Police Unit (FPU) Indonesia V Polri. Tanda jasa itu diberikan setelah pasukan yang dipimpin Kombes Krishna Murti ini bertugas di Darfur, Sudan, di bawah bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa.

"Saya kira ini bagian dari misinya Bapak Presiden ya, bahwa dia mempunyai misi bagaimana Indonesia mewujudkan 4.000 pasukan penjaga perdamaian dalam rangka kontribusi perdamaian PBB. Dan Polri berusaha mewujudkan itu," kata Krishna di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/12/2013).

Menurut dia, SBY selalu memberikan apresiasi terhadap pasukan, baik TNI maupun Polri, yang dikirim ke wilayah konflik.

"Salah satunya berkunjung ke New York memberikan apresiasi kepada saya secara pribadi. Dan ini medali adalah prestasi negara kepada saya, lebih khususnya kepada Polri, kepada bangsa Indonesia," tutur Krishna.

Krishna merupakan mantan Police Planning Officer di Dewan Keamanan PBB. Dia merupakan anggota Polri pertama yang mendapat kepercayaan dari PBB untuk menempati posisi tersebut. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.