Sukses

Golkar Dukung Pernyataan Anas Soal Duet ARB-SBY

Politisi Golkar Bambang Soesatyo menyambut baik jika SBY menjadi cawapres pada Pilpres 2014. Pasangan ARB-SBY dinilainya akan melesat.

Wakil Bendahara Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menyambut baik usulan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tentang wacana Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maju lagi di Pemilu 2014 sebagai cawapres.

Bambang yang juga anggota Komisi III DPR meyakini SBY bakal banyak dilamar capres dari partai politik lain untuk menjadi pasangannya. Bahkan, posisi SBY sebagai cawapres dinilainya bisa mengubah peta politik jelang pemilu tahun depan.

"Kalau SBY bersedia maju kembali sebagai wapres pada Pemilu 2014 dan itu dimungkinkan oleh undang-undang, maka akan mengubah peta politik nasional," kata Bambang dalam pesan singkatnya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/12/2013).

Bambang juga menjelaskan, tak menutup kemungkinan jika capres Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical juga akan meminang SBY sebagai cawapresnya. Dengan begitu, kata dia, Demokrat juga pasti akan diuntungkan dengan elektabilitas Partai Golkar yang saat ini tengah naik pesat.

"Saya meyakini akan banyak partai dan capres yang melamar SBY untuk menjadi cawapresnya, termasuk Partai Golkar. Jika Pasangan ARB-SBY dapat diwujudkan, saya memprediksi Partai Demokrat akan diuntungkan. Elektabilitas Partai Demokrat akan ikut melesat mengikuti Partai Golkar," pungkasnya

Seperti diketahui, dalam akun twitternya Anas mengatakan Aburizal Bakrie alias ARB sangat cocok jika berpasangan dengan SBY dalam Pilpres 2014. "Kalau Pak SBY mau jadi cawapres, ARB rasanya akan senang melamar untuk berpasangan, ARB-SBY. Akan kuat. #cawapressby," tulis Anas. (Ado)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini