Sukses

Pembobol Mobil Polisi di Polda Jaya Terekam CCTV dan Diburu

Saat ini, identitas pelaku tersebut sudah diketahui.

Kepolisian terus mendalami pembobol mobil 3 anggotanya di Mapolda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Saat ini, identitas pelaku tersebut sudah diketahui.

Kasubdit Resmob Ditkrimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Adex Yudiswan membenarkan hal itu. Adex mengatakan pelaku sedang dicari dan akan tertangkap dalam waktu dekat.

"Pelaku sedang kita cari. Ciri-cirinya sudah kita dapatkan," ujar Adex di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Polisi mendapatkan ciri-ciri dan identitas pelaku bedasarkan rekaman closed circuit television (CCTV) yang merekam jejak pembobolan mobil di kantor polisi itu. CCTV itu terletak sekitar 50 meter dari lokasi pencurian.

"Ciri-ciri pelaku, tinggi badan sekitar 170 cm, berbadan gempal, kulit sawo matang, dan berambut cepak," tegas Adex.

"Pelaku juga terlihat mengenakan baju bermotif kotak-kotak dan masuk ke Mapolda Metro menggunakan mobil Suzuki Karimun berwarna biru, dan nomor polisinya pun sudah dicatat pihak kepolisian," lanjut Adex.

Kejadian pembobolan berawal saat mobil milik anggota Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya, Suraga ditemukan kaca samping mobil sudah dalam keadaan pecah. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00, Rabu (27/11/2013) di tempat parkir Mapolda Metro Jaya.

Di dalam mobil Honda Jazz putih bernomor polisi D 1177 ANN itu terdapat uang senilai Rp 10 juta dan telepon genggam. Suraga memarkirkan mobil di tempat parkir di dekat pom bensin Polda Metro Jaya.

Selang tak berapa lama, sekitar pukul 13.30 dua mobil parkir di tempat yang sama. Dan juga milik anggota kepolisian ditemukan sudah dipecahkan kacanya.

Salah satu mobil yang diparkir bersampingan itu ialah milik Briptu Rubby, anggota Pengamanan Obyek Vital ini merupakan anak dari Suraga. Pencuri mengambil sebuah tas milik Rubby yang terletak di bangku depan mobil Toyota Yaris hitam B 1727 WF.

Sementara itu mobil yang berada di sebelahnya ialah milik anggota Sabara Polda Metro Jaya bernama Ipda Mety Nurhaeny. Mobil Honda Freed berwarna putih bernomor polisi B 1103 FFR dipecah kacanya dan pelaku mengambil tas berisi dompet, telepon genggam, dan uang senilai Rp 500.000. (Ali/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini