Sukses

40 Adegan Pembunuhan Holly Angela Direkonstruksi di Apartemen

12 adegan rekonstruksi ini akan dilakukan di Polda Metro Jaya.

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan merampungkan rekonstruksi pembunuhan Holly Angela Hayu di Tower Ebony, Kalibata City, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2013) siang. Dari keseluruhan 52 adegan, 40 adegan dilakukan di apartemen.

"Kita lakukan rekonstruksi walau belum selesai semua. Di sini di Apartemen Kalibata City ada 40-an adegan dan sudah cukup," kata Kepala Unit V Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Dit Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Antonius Agus di lokasi reka ulang.

Selebihnya 12 adegan reka ulang, lanjut Agus, akan dilakukan di tempat lain yakni di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. "Rekonstruksi pemberian uang belum dilakukan, itu dilakukan di Polda," jelas Agus.

Beberapa tersangka yang terlihat hadir dalam reka ulang ini yakni Abdul Latief, Surya Hakim, Pago Satria Permana dan Gatot Supiartono. Sementara peran tersangka El Risky dan RH yang masih buron digantikan penyidik dalam reka ulang ini. Begitu juga dengan peran Holly, juga digantikan anggota Subdit Reknakta Polda Metro Jaya.

Holly Angela merupakan 1 dari 2 orang yang tewas di Tower Ebony Apartemen Kalibata City pada Senin, 30 September 2013. Selain Holly, seorang laki-laki bernama El Risky yang diketahui sebagai salah satu pembunuh Holly juga ditemukan tewas, diduga terjatuh dari lantai 9 karena terpeleset saat hendak melarikan diri dari kamar Holly.

Belakangan otak pembunuhan berencana ini diduga kuat adalah salah satu auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bernama Gatot Supiartono. Gatot belakangan diketahui sebagai suami siri Holly. (Rmn/Mut)

[Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan Holly, Gatot Hanya Perankan 1 Adegan]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.