Sukses

Alasan JK Pilih Hadiri Rakernas Nasdem Ketimbang Golkar

JK yang juga elite Partai Golkar tak hadir dalam Rakernas partai tersebut. Namun ia hadir di Rakernas Partai Nasdem. Apa alasannya?

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membeberkan alasan kehadirannya dalam acara Rakernas Partai Nasdem. Padahal, JK tak hadir dalam Rapimnas Partai Golkar beberapa waktu lalu.

"Waktu seperti Anda tahu, waktu di acara Golkar kemarin saya bersamaan sebagai Ketua PMI ada acara yang tidak bisa ditinggalkan pada saat itu," kata mantan Ketua Umum Partai Golkar itu di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Senin (2/12/2013).

JK berujar, sebagai Ketua Umum dirinya tak etis jika acara PMI ditinggalkan saat itu. Sedangkan untuk menghadiri acara Nasdem, dirinya diundang menjadi pembicara.

"Kalau di sini saya diundang berbicara jadi saya musti hadir. Jangan lupa, setiap ada acara Nasdem saya selalu mendapat kehormatan menjadi pembicara, waktu deklarasi Nasdem juga malah saya yang menjadi pembicara panjang juga," jelas JK.

JK adalah Mantan Ketua Umum Partai Golkar periode 2004-2009, dan ketika menjadi ketua umum itulah JK menjadi Wakil Presiden. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini