Sukses

Otak Rangkaian Pembunuh Polisi Itu Sopir PNS di Jakarta

Dalam masa pelariannya, YY menyamar menjadi sopir pribadi seorang pengusaha di Jakarta. YY juga selalu berpindah-pindah tempat pekerjaan.

Polisi akhirnya membekuk YY alias CN alias Abu Ibrahim. Pria yang menjadi target operasi ini diduga kuat sebagai otak pembunuhan polisi di berbagai tempat. YY menjadi tersangka penganiayaan polisi di Setu, Bekasi, dan Jonggol. YY juga turut serta dalam ledakan bom di Beji, Depok.

Dalam masa pelariannya, YY menyamar menjadi sopir pribadi seorang Pegawai Negeri Sipil atau PNS di Jakarta. YY juga selalu berpindah-pindah tempat pekerjaan. YY ditangkap di Klender, Jakarta Timur, pada Kamis 21 November 2013.

"YY ditangkap saat sedang membawa majikannya," kata Kepala Sub Direktorat Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Adex Yudiswan di Mapolda Metro Jaya, Senin (2/12/2013).

Polisi sudah memiliki sederet 'dosa-dosa' YY. Pada Maret 2012 lalu, YY juga terbukti menganiaya 2 anggota polisi di Jalan MT Haryono, Setu, Bekasi, sekitar pukul 20.00 WIB. 2 Anggota polisi itu kini cacat.

Pada 17 Februari 2012, YY juga menganiaya 2 anggota polisi di Kampung Pojok Salak RT 02 RW 08, Desa Jonggol, Kabupaten Bogor. Tak berhenti di situ, YY juga melakukan pengeboman di Beji, Depok. Dan saat ini polisi memburu 4 anggota jaringan lainnya.

"Dalam pelaksanaannya, dia selalu membawa granat. Jika terjadi perlawanan, ia akan meledakkannya," terang Adex. YY diduga merupakan pimpinan kelompok Mujahidin di wilayah barat. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini