Sukses

Kepolosan Jokowi Saat Isi Seminar di UI

Perilaku Gubernur Jakarta tersebut mengundang gelak tawa dan tepuk tangan meriah dari para hadirin dalam ruangan.

Gubernur DKI Joko Widodo memang dikenal dengan kerendahan hatinya dan kepolosannya. Hal ini pun ia tunjukkan ketika menjadi salah satu pembicara dala seminar Dewan Guru Besar UI bertema 'Indonesia Menjawab Tantangan; Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang' di Aula FK UI, Salemba, Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu, tak seperti yang lain saat menjadi pemicara. Ia tidak berbicara di atas podium saat dipanggil namanya untuk memberikan orasi ilmiahnya.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (30/11/2013), ketika namanya dipanggil untuk berbicara, Jokowi langsung berdiri dan mengambil stand mic yang berada di podium lalu membawanya lebih dekat ke hadirin. Berbeda dengan Megawati yang sebelum dirinya menjadi pembicara. Megawati berbicara di atas podium.

Jokowi memakai pakaian favoritnya, yakni kemeja putih polos lengan panjang dipadu dengan celana bahan hitan dan sepatu pantofel. Bahkan Jokowi sempat membenarkan posisi stand mic yang terlalu tinggi sebelum menyampaikan pidatonya.

Tak pelak, perilaku suami dari Iriana tersebut mengundang gelak tawa dan tepuk tangan meriah dari para hadirin dalam ruangan. Setelah dirasa semuanya baik, Jokowi pun langsung membuka pembicaraannya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan akan memaparkan seputaran lingkup Jakarta saja. "Saya membatasi berbicara untuk wilayah Jakarta saja. Saya belum berani bicara seperti bu Mega kalau Bu Mega pengalamannya sudah teruji," kata Jokowi membuka pembicaraannya. [Baca juga: Jokowi Blak-blakan Rencana DPRD DKI Lengserkan Dirinya] (Riz) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi