Sukses

Alasan Jokowi Suka Pakai Kemeja Putih: Murah dan Nggak Sumuk

Saat foto bareng menteri, ketahuan baju putih Jokowi paling pudar. Beda harganya!

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mempunyai kostum favorit, yakni baju putih polos lengan panjang dan celana bahan berwarna hitam.

Pakaian tersebut selalu ia kenakan, baik saat berkantor maupun blusukan menyambangi rakyat Jakarta. Pria yang akrab disapa Jokowi pun mempunyai alasan kenapa selalu mengenakan pakaian favoritnya tersebut.

"Alasannya karena harganya murah. Ya setiap hari saya selalu pakai baju putih begini. Ada yang harganya Rp 50 ribu, 70 ribu," kata Jokowi dalam Seminar Dewan Guru Besar UI bertema 'Indonesia Menjawab Tantangan; Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang' di Aula FK UI, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2013).

Tak pelak, ucapan Jokowi tersebut mengundang gelak tawa dan tepuk tangan dari peserta yang hadir tersebut.

Jokowi pun mengakui, ia selalu mengenakan pakaian favoritnya tersebut semasa ia masih menjabat Walikota Surakarta, Jawa Tengah. "Ya memang dari dulu, ya begini yang saya pakai," ucap Jokowi.

Tak luput Jokowi pun menceritakan hal menarik tentang pakaian favoritnya tersebut. Pernah dalam suatu ketika, ia sedang menghadiri acara dengan beberapa menteri Kabinet indonesia Bersatu Jilid II di Jakarta, ketahuan baju putihnya sudah memudar.

"Kemarin waktu ada acara dengan Pak Menteri saya pakai baju putih, mereka pake jas. Kan jam 14.00 siang panas, akhirnya mereka lepas jas. Jadi akhirnya kita sama-sama memakai kemeja putih, pas ada yang foto, wartawan. Bedanya punya saya agak kekuning-kuningan, yang lainnya putih bersih. Itu bedanya di harga," ucapnya polos. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi