Sukses

[VIDEO] Turis Belajar Masak Ayam Betutu di Bali

Liburan ke Pulau Dewata tidak hanya wisata ke pantai atau belanja, tetap juga bisa belajar masakan khas Bali.

Liburan ke Pulau Dewata tidak hanya wisata ke pantai atau belanja, tetap juga bisa belajar masakan khas Bali. Ternyata bagi para turis asing, kursus memasak ini memberi pengalaman berbeda, seperti mengenal berbagai macam rempah-rempah.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (30/11/2013), kursus memasak makanan Bali diberikan secara cuma-cuma bagi para tamu hotel di kawasan Pantai Kuta, Bali, setiap Jumat pagi. Menu yang akan diajarkan kali ini adalah ayam betutu.

Para turis dibuat kagum dengan kekayaan rempah nusantara. Untuk menghasilkan masakan penuh cita rasa, mereka diperkenalkan dengan berbagai kegunaan rempah dan aroma khasnya dengan menyentuh dan menciumnya.

Sebelum dimasak, ayam dilumuri bumbu agar meresap hingga ke dalam. Saat yang ditunggu pun tiba. Mencicipi ayam betutu yang cita rasanya kuat dan pedas bagi lidah para turis memang terasa asing, tetapi mereka menyukainya.

Sangat menyenangkan untuk mempelajari, melihat dan mencicipi masakan Bali. Rempah-rempah ini tidak ada di Finlandia. Atmosfernya berbeda, sangat menyenangkan. Pengalaman liburan ke Bali para turis ini pun semakin lengkap dengan mempelajari kekayaan kuliner lokal. (Riz) 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini