Sukses

Tutup 3 Lokalisasi Surabaya, Walikota Risma: Tahun Depan Dolly!

Selama memimpin Surabaya Jawa Timur, 3 lokalisasi di Kota Pahlawan telah ditutup. Selanjutnya, lokalisasi Dolly.

Selama memimpin Surabaya Jawa Timur, 3 lokalisasi di Kota Pahlawan telah ditutup. Kini, sang Walikota bernama lengkap Tri Rismaharini menyasar lokalisasi Dolly sebagai target berikutnya.

"Lokalisasi ada 5, tapi sudah saya tutup 3. Insya Allah akhir tahun ini, Desember, 1 lagi. Dan awal tahun depan Dolly," kata Walikota yang akrab disapa Risma usai diskusi di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2013).

Risma mengatakan, penutupan lokalisasi itu ditujukan agar menyelamatkan generasi muda supaya tidak terjerumus ke lingkaran hitam. Selain itu, Risma juga tak sembarang menutup lokalisasi. Sebab, dia memberdayakan dan membina para penghuni lokalisasi.

"Ini saya untuk selamatkan anak-anak, dan saya tidak ada kepentingan. Kami juga sudah melakukan bagaimana pembinaan mereka," ujar Risma.

Diterangkan Risma, pembinaan yang dilakukan Pemkot Surabaya dengan memberi para PSK dan mucikari usaha. Dengan begitu, mereka tetap memiliki penghasilan.

"Ada salah satu lokalisasi yang sudah saya tutup, dan sekarang mereka baik PSK dan mucikari sudah bisa mengirim barang kurang lebih Rp 10-15 juta berkat usaha," tuturnya.

"Jadi saya nggak membiarkan, mereka memang butuh makan tapi tidak bisa kalau massive jual diri seperti itu. Anak-anak sekitar situ bisa mempunyai mental rusak. Mereka bisa kehilangan harapan," ujar kader PDIP ini. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini