Sukses

Dituduh Hamili Mahasiswi UI, Sastrawan SS Dilaporkan ke Polisi

Sastrawan terkenal berinisial SS dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia.

Sastrawan terkenal berinisial SS (45) dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia berinsial RW (22). SS dituding tidak bertanggungjawab dan diduga melakukan intimidasi terhadap RW hingga hamil 7 bulan.

Kuasa Hukum R, Iwan Pangka, yang datang ke Polda Metro Jaya mengatakan bahwa korban telah melaporkan S dengan nomor laporan TBL 4245/ XII/ 2013/PMJ/Direskrimim dengan Pasal 351 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan.

Menurut Iwan, usai mengintimidasi RW, sang sastrawan itu kini tak lagi diketahui keberadaannya. Tak hanya itu, tambah Iwan, perlakukan RW terhadap SS tak hanya dilakukan sekali namun beberapa kali dalam setiap pertemuan.

"RW dijebak berkali-kali, beberapa kali pertemuan. Setiap pertemuan selalu diintimidasi dan dan akhirnya hamil," tambah Iwan, Jumat (29/11/2013).

Iwan menilai tindakan yang dilakukan SS ini tak pantas dilakukan. Sebagai seorang sastrawan, SS tak sepatutnya bertindak seperti itu.

"Ia seorang sastrawan, tak pantas melakukan seperti ini. Sebagai seorang seniman, yang kami tahu peduli terhadap kemanusiaan," ucap Iwan.

Sementara itu, Manager Peneliti FIB-UI Lily Tjahjandari mengatakan pihaknya sangat prihatin terhadap mahasiswinya yang hamil 7 bulan oleh sastrawan tersebut.

"Kami merasa dilakukan SS merugikan mahasiswi tersebut apalagi tidak ada itikad baik dan tidak bertanggung jawab. Makanya kami lapor dan diproses secara hukum," ucap Lily. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.