Sukses

7 Penembak Polisi Ditangkap, Kapolri: Mereka Jaringan Barat

Polisi telah menangkap 7 pelaku penembakan terhadap sejumlah polisi. Mereka dinyatakan sebagai kelompok teroris dari jaringan barat.

Polisi telah menangkap 7 pelaku penembakan terhadap sejumlah polisi. Mereka dinyatakan sebagai kelompok teroris dari jaringan barat.

"Kelompoknya jaringan barat yang selama ini bergerak di daerah-daerah barat sampai dengan Sumatera, Jawa, Poso, dan tu memang terafiliasi dengannya," ujar Kapolri Jenderal Polisi Sutarman di mabes Polri, Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Penangkapan yang dilakukan di sejumlah daerah itu, jelas Sutarman, terkait dengan beberapa kasus penembakan termasuk di Bekasi. Mereka terafiliasi juga dengan kelompok-kelompok teroris di Cirendeu, Ciputat, dan Pondok Aren.

"Sehingga kita sudah 7 yang ditahan. Yang ditangkap 9 orang kemarin, tapi 2 tidak cukup buktinya sehingga kita kembalikan. Jadi ada 7 orang yang kita tangkap terkait dengan penembakan-penembakan anggota (polisi)," ungkapnya.

Peran mereka, jelas Sutarman, mulai dari menyiapkan senjata, mengirim senjata, menyampaikan, kemudian menyediakan kendaraan, dan mengirim kendaraan. "Eksekutornya masih dalam pengejaran kita," tukas mantan Kabareskrim Polri itu. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.