Sukses

Pengemis Tajir Jaksel, Walang: Rp 21 Juta Saya Bawa dari Kampung

Aksi duo pengemis 'tajir', Walang bin Kilon dan Sa'aran, yang mampu mengumpulkan uang dalam jumlah fantastis, membuat miris.

Aksi duo pengemis 'tajir', Walang bin Kilon (54) dan Sa'aran (60), yang mampu mengumpulkan uang dalam jumlah fantastis, membuat miris. Uang sebesar Rp 25.448.600 terkumpul hanya dalam tempo 15 hari mengemis belas kasihan masyarakat.

Namun Walang menampik jika semua uang jutaan rupiah yang disimpan dalam gerobak kumalnya itu merupakan hasil mengemis. Dia mengklaim, sebagian besar dari uang itu dibawanya dari kampung halamannya di Subang, Jawa Barat.

"Nggak semua. Ada uang yang saya bawa dari kampung," kata Walang saat ditemui di Panti Asuh PSBI Bina Jaya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (28/11/2013).

"Itu uang saya, Rp 21 juta," imbuhnya.

Menurut Walang, baru 6 bulan dia mengemis di Jakarta. Selama 6 bulan, dia dan Sa'aran mengelilingi Jakarta dengan mendorong gerobak. Walang sebagai pendorongnya, dan Sa'aran yang duduk di atas gerobak sebagai orang yang sakit.

"Ya saya muter saja. Assalammualaikum... Kasihan, Pak. Terus dapet uang. Gitu saja," tandas Walang. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini