Sukses

[VIDEO] Warga Waduk Ria Rio Antre Nomor Undian Rusun

Ratusan warga yang masih menghuni bantaran Waduk Ria Rio, Jakarta Timur mengambil nomor urut undian Rusun Pinus Elok.

Ratusan warga yang masih menghuni bantaran Waduk Ria Rio, Jakarta Timur pada Rabu pagi kembali mengikuti pengambilan nomor urut undian Rumah Susun Pinus Elok yang akan mereka tempati. Proses pemindahan warga ke Rusun Pinus Elok akan dilakukan sepekan setelah pengambilan nomor rusun.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (27/11/2013), ratusan warga Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, memenuhi lantai 4 Kantor Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Kedatangan mereka untuk mengambil nomor urut undian Rusun Pinus Elok sebagai tempat relokasi setelah rumah-rumah mereka dibongkar untuk keperluan normalisasi Waduk Ria Rio.

Ratusan warga ini adalah mereka yang masih bertahan di atas lahan yang diklaim milik ahli waris mantan Wakil Presiden Adam Malik.

Satu per satu tahapan pengambilan nomor rusun diikuti oleh warga mulai dari pengambilan nomor antrean pengambilan nomor rusun verifikasi hingga pengambilan uang kerohiman warga menerima uang kerohiman sebesar Rp 1 juta dari Rp 4 juta yang dijanjikan Rp 3 juta lainnya akan diserahkan pada saat proses relokasi pekan depan.

Selain uang, warga juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas, seperti televisi, kasur, dispenser, dan keperluan rumah tangga lainnya. Menurut rencana, proses relokasi ratusan kepala keluarga ini akan dilakukan secara bertahap mulai pekan depan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.