Sukses

Ditantang Ruhut Berdebat, Jokowi: Lebih Baik Terjun ke Kali

"Saya enggak suka diskusi, enggak suka debat," ucap Jokowi.

Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menantang Jokowi untuk melakukan debat terbuka. Lalu apa kata Jokowi dalam menanggapi tantangan Ruhut?

"Saya ini enggak bisa debat. Saya sudah ngomong, sudah ngakuin bahwa saya enggak bisa debat, saya itu enggak bisa ngomong," ujar Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/11/2013).

Mantan Walikota Solo itu juga mengaku, tidak menyukai debat ataupun diskusi. Dia lebih memilih bekerja langsung di lapangan untuk menyelesaikan persoalan. Salah satu contohnya dengan blusukan.

"Saya enggak suka diskusi, enggak suka debat. Senengnya kerja aja lah. Yah cari yang pintar saja yang debat," ujar suami Iriana itu.

"Kalau disuruh terjun ke kali, terjun ke pasar, waduk, lumpur, itu bagian saya. Saya lebih baik terjun ke kali, waduk atau di pasar, daripada disuruh debat. Saya enggak bisa debat kok, saya ngakui," ucap politisi PDIP itu.

Sebelumnya, Ruhut menilai, meningkatnya elektabilitas Jokowi hanya karena kerap muncul di televisi. Dia pun meminta masyarakat agar tidak terkecoh dengan pencitraan Jokowi. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.