Sukses

Jokowi-Hatta Naik KRL Bareng, PAN: Ini Duet Maut

Wasekjen PAN Teguh Juwarno menilai, keharmonisan Jokowi-Hatta bisa menjadi duet maut dalam menggoyang konstelasi politik pada Pilpres 2014.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa naik Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dari Stasiun Cikini, Jakarta Pusat menuju Depok, Jawa Barat pagi tadi.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Teguh Juwarno menilai keharmonisan Jokowi dan Hatta dengan naik KRL bersama bisa menjadi duet maut dalam menggoyang konstelasi politik pada Pilpres 2014 mendatang.

"Menurut saya, ini duet maut yang menggoyang konstelasi politik nasional menjelang 2014 ini," kata Teguh dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (24/11/2013).

Teguh yang juga anggota Komisi V DPR ini menjelaskan, duet Jokowi-Hatta untuk Pilpres 2014 mendatang sangatlah cocok. Lantaran, kata dia, keduanya memiliki kemampuan yang saling melengkapi.

"Kombinasi antara solidarity maker dengan teknokrat. Jadi saling melengkapi," tandas Teguh.

Berdasarkan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Jokowi dan Hatta dijagokan sebagai duet capres Poros Tengah. Mereka disebut sebagai pasangan yang ideal. Sosok tokoh nasional diwakili Jokowi dan tokoh Islam Hatta.

Dalam jajak pembaca Harian Nonstop edisi November 2013, Jokowi dan Hatta menempati peringkat 2 teratas. Koordinator Jajak Pembaca Nonstop Iwan Siregar mengatakan, dari 1.100 kupon Jajak Pembaca yang masuk, Jokowi mendapatkan 25 persen, sedangkan Hatta Rajasa meraih 20 persen. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini