Sukses

Kronologi 2 Kelompok Warga Nyaris Bentrok di Matraman

Sebanyak 2 kelompok warga di Jalan Penggalang RT 10 RW 01, Matraman, Jakarta Timur nyaris bentrok.

Sebanyak 2 kelompok warga di Jalan Penggalang RT 10 RW 01, Matraman, Jakarta Timur nyaris bentrok. Mereka adalah warga setempat dengan sekelompok lainnya yang berasal dari etnis tertentu. Peristiwa ini dipicu kasus pemukulan seorang anggota etnis tertentu oleh warga setempat.

Menurut Kasat Polres Metro Jakarta Timur, AKBP M Saleh, sekelompok etnis tertentu itu hendak mencari para pemukul teman mereka. Sekitar pukul 22.30 WIB mereka bersiap memasuki pemukiman. Namun warga berkumpul dan menghadang mereka.

"Mereka mau masuk ke pemukiman warga. Warga sudah pada standby," kata Saleh di lokasi, Jakarta, Minggu malam (24/11/2013).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kasus pemukulan itu terjadi pada Minggu pagi tadi. Menjelang isya, sekelompok etnis tertentu ini kembali mendatangi warga. Sempat terjadi baku pukul. Namun bisa dilerai oleh petugas kepolisian.

Kemudian, sekitar pukul 22.30 WIB, kelompok etnis tertentu itu kembali datang. Namun mereka belum sempat masuk ke pemukiman karena dihadang warga yang telah bersiap-siap. Beruntung, ketegangan antar-warga ini berhasil diredam.

Belum diketahui pasti, apa pemicu salah seorang dari kelompok etnis tertentu itu dipukuli. Namun hingga saat ini, petugas gabungan dari kepolisian dan TNI telah berjaga di sekitar lokasi kejadian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kembali terjadi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini