Sukses

Jokowi: JLNT Kampung Melayu Diuji Coba Pertengahan Desember

Dengan mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, Jokowi langsung mengecek lokasi sambungan malam ini.

Penyelesaian tahap akhir Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang dilakukan malam ini juga. Gubernur DKI Jakarta Jokowi memprediksi, uji coba jalan ini baru bisa dilakukan pada pertengahan Desember nanti.

"Pertengahan Desember paling nggak sudah bisa diuji coba," kata Jokowi di lokasi JLNT, depan Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Minggu (24/11/2013).

Dengan mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, mantan Walikota Solo itu langsung mengecek lokasi sambungan malam ini. Dia ingin melihat langsung pengerjaan tahap terakhir itu. "Pokoknya malam ini box girder di-grek-grek (dikerjakan). Jadi terhubung. Malam ini dikerjakan, rampung," tuturnya.

Jokowi menjelaskan, selain penyambungan, pemasangan rambu dan lampu, serta pengaspalan di beberapa titik juga dilakukan pada pengerjaan tahap akhir JLNT ini. "Nanti, stegernya (rangka besi) juga dibongkar. Dikerjain siang, malam. Dicor aspalnya, sehari dua hari selesai, rampung deh," ujar dia.

Meski begitu, dalam tahap ujicoba nanti, Jokowi belum bisa memastikan, apakah seluruh kendaraan, dapat melalui JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang ini. Namun yang jelas, kendaraan roda 4 atau lebih sudah bisa melewati saat tahap uji coba nanti.

"Itu (roda 2) nanti, belum diatur," pungkas Jokowi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • JLNT

Video Terkini