Sukses

[VIDEO] Cantiknya Polwan-polwan Berjilbab di Polresta Surabaya

Para polwan ini memakai jilbab setelah Kapolri Jenderal Polisi Sutarman memberikan izin para polwan memakai busana muslim.

Puluhan polisi wanita (polwan) dari jajaran Polrestabes Surabaya memakai jilbab saat bertugas di kantor Mapolrestabes Surabaya. Para polwan ini berhijab setelah Kapolri Jenderal Polisi Sutarman memberikan izin para polwan memakai busana muslim.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (25/11/2013), setelah diizinkan memakai jilbab , puluhan Polwan di jajaran Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, langsung menutup auratnya.

Mereka tetap tampil cantik dan anggun memakai jilbab saat bertugas. Pakaian seragam ini dibuat secara swadaya, karena seragam jilbab belum masuk anggaran APBN.

Bripka Ulfa Dewi misalnya, yang bertugas di Satlantas Polrestabes Surabaya. Dia merasa senang dan bangga saat bertugas bisa memakai jilbab. Saat ini ada sekitar 146 Polwan di Polrestabes Surabaya dan 40 di antaranya kini memakai jilbab.

Jenderal Sutarman mengizinkan anggotanya untuk memakai jilbab saat berdinas, meskipun peraturannya kini masih dalam pembahasan. Jilbab yang digunakan saat ini mengikuti pola yang digunakan Polda Aceh. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini