Sukses

JLNT Kampung Melayu Rampung? Jokowi: Nanti Malam Dibuktikan!

Pembangunan Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang telah mencapai 96%.

Pembangunan Jalan Layang Non-Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang telah mencapai 96%. Penyambungan bagian jalan yang terakhir, tepat di atas Hotel Le Meridien, akan dilakukan Minggu (24/11/2013), sekitar pukul 22.00 WIB.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan menyaksikan secara langsung penutupan terakhir lubang sambungan JLNT tersebut. Ia ingin memastikan proyek yang mangkrak sejak Desember 2012 lalu itu, dapat diselesaikan sesuai target yaitu November 2013.

"Nanti malam dibuktikan. Saya datang untuk melihat penutupan terakhir, lobang sambungan terakhir JLNT, grek.. udah nyambung lagi. Sehingga bisa dilewati," kata pria yang akrab disapa Jokowi itu di kawasan DPR, Senayan, Minggu (24/11/2013).

Mantan Walikota Surakarta itu mengungkapkan, selama ini ia sesekali mengecek progres pengerjaan JLNT tersebut saat dini hari, sekitar pukul 01.00-02.00 WIB. Ia ingin tahu apakah benar dikerjakan malam hingga pagi hari dan bagian mana saja yang masih dikerjakan.

Sebab, ia mengatakan tugasnya adalah mengawal agar proyek tersebut terselesaikan tepat waktu. Sehingga masyarakat tidak lagi dirugikan dengan kemacetan parah di kawasan pembangunan JLNT.

"Saya kalau jam 1 atau 2 pagi suka ngecekin. Kalau kerjainnya siang malah nambahin macet dong. Saya kawal karena urusan saya menyelesaikan itu, yang enggak selesai-selesai diselesaikan," tegas Jokowi.

Namun, ia belum dapat memastikan kapan jalan layang yang membentang dari Jalan KH Mas Mansyur sampai kawasan Casablanca akan diuji coba. Sebab, meskipun dilakukan penutupan jalan terakhir kalinya pada nanti malam, masih banyak yang perlu dibenahi.

"Uji coba akan diliat semua listrik, rambu lampu dan lain-lain mesti dikompletkan. Semuanya kan belum komplet. Rampung enggak rampung, baru mikir uji coba," jelas Jokowi. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • JLNT