Sukses

Gubernur Jawa Barat Resmikan Listrik Masuk Desa

Gubernur jawa barat Ahmad Heryawan adakan meresmikan listrik masuk Desa (lisdes) di Jawa Barat Tahun 2013

Citizen6, GARUT - Gubernur jawa barat Ahmad Heryawan adakan meresmikan listrik masuk Desa (lisdes) di Jawa Barat Tahun 2013 yang dipusatkan di Lapangan Desa Margaluyu Kecamatan Leles Kabupaten Garut, Kamis (21/11/13). Hadir pada kesempatan tersebut Dirjen Ketenagalistrikan kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Ir Jarman,M.Sc, Bupati Garut Agus Hamdani, Pimpinan Forum Komunikasi Propinsi dan Daerah Garut, Sekda Garut H Iman Alirahman, serta jajaran direksi PT PLN regional Jawa Barat- Banten.Camat Leles Dra Hj Rusmanah M.Si, Kapolsek Leles AKP Supian B Jeje SH. Danramil Leles. Dan tamu undangan lainnya. 

Ahmad Heryawan Dalam sambutannya , pembangunan energi salah satunya untuk meningkatkan jumlah akses listrik rumah tangga. Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Propinsi Jawa Barat dalam percepatan keterjangkauan akses infrastruktur listrik antara lain melalui perluasan jaringan PLN. Diantaranya program ini dilaksanakan dengan menggunakan energi setempat seperti Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) dan Listrik Tenaga Surya (PLTS).

 Kepala Dinas Energi Energi dan Sumber Daya Mineral Propinsi Jawa Barat, Ir Sumarwan mengatakan untuk tahun 2013, sebesar 21 milyar APBD Jawa Barat di gelontorkan dalam rangka pencapaian program Jabar Caang 2018 ini. Program listrik gratis ini diperuntukan bagi masyarakat Jawa Barat yang kurang mampu. Untuk Tahun 2014 Pemprov Jabar berencana menganggarkan dana sebesar 100 Milyar untuk pemasangan jaringan listrik.

Bupati Garut Agus Hamdani menyambut baik atas terlaksananya program akselerasi peningkatan rasio elektifikasi pedesaan ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, saya ucapkan terimakasih atas telah terpasangnya jaringan listrik sebanyak 6.653 rumah tangga di Kabupaten Garut. Mudah-mudahan hal ini memberikan daya dorong terhadap akselerasi pembangunan di daerah, khususnya di Kabupaten Garut.

Camat Leles Kabupaten Garut Dra Hj Rusmanah ,M,Si di temui di sela sela kesibukan mengatakan , kami atas nama pemerintah Kecamatan Leles Kabupaten Garut sangat berterimakasih kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Hermawan yang telah memberikan listrik masuk Desa di Kecamatan Leles secara gratis.karena penerangan listirk sangat bermangpaat bagi warga kami. 
 Diantaranya yang terpasang aliran listrik secara gratis di antarnya , di Desa Margaluyu 50 rumah . Desa Leles 50 rumah . Desa Kandang Mukti 50 rumah.dan Desa Sukarame 50 rumah. Di harapkan tahun berikutnya lisdes bertambah lagi di Kecamatan Leles , karena masih banyak masyarakat Kecamatan Leles yang belum menikmati penerangan lisrtik di antaranya Desa Dano dan Desa Jangkurang.

Kepala Desa Margaluyu .Ise Facrudin menyebutkan masih ada 200 rumah yang belum dialiri listrik ,untuk sementara ini terpaksa menyantol dari rumah tetangga nya yang sudah dialiri listrik , sebenaranya itu tidak di benarkan karena berbahaya.
Tati Suryati (53) warga Desa Margaluyu Rt 02/04 Kecamatan Leles kabupaten Garut salah satu perima bantuan lisdes mengungkapkan rasa syukurnya karena telah mendapat bantuan pemasangan listrik dari Pemerintah jawa barat secara gratis, sebelumnya keluaga kami setiap malamnya memakai lampu cempor ,bila pasang sendiri kami tak mampu, lantaran biayanya cukup besar,”ujarnya dengan dana senang (KUS/kw) 

*) Kus adalah pewarta warga

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini