Sukses

[VIDEO] Boediono Diperiksa KPK di Kantor Wapres?

Beredar kabar penyidik KPK akan mendatangi kantor Boediono untuk meminta keterangannya tentang kasus Bank Century.

Setelah memeriksa mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyatakan lembaganya tidak menutup kemungkinan untuk meminta keterangan Wakil Presiden Boediono terkait kasus Bank Century. Saat bailout Bank Century, Boediono menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia.

Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (23/11/2013) memberitakan, hari ini Boediono tetap menjalankan aktivitasnya. Beberapa petugas keamanan mengatakan Boediono sudah datang di kantor sejak pagi. Beredar kabar penyidik KPK akan mendatangi kantor Boediono untuk meminta keterangannya tentang kasus Bank Century.

Sebelumnya, JK mengaku menghadiri rapat bersama Menteri Keuangan saat itu, Sri Mulyani, dan Boediono sebagai Gubernur BI. Dalam rapat disepakati Bank Century tidak gagal secara sistemik.

Tapi beberapa jam kemudian kembali digelar rapat yang tidak dihadiri JK dan diputuskan Bank Century gagal secara sistemik dan harus dikucurkan dana talangan. Informasi inilah yang ingin digali penyidik KPK.

Meski demikian, Abraham Samad belum mengkonfirmasi apakah Boediono diperiksa hari ini atau tidak. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini