Sukses

Wapres Boediono Diperiksa KPK?

Wapres Boediono dikabarkan diperiksa KPK di Istana Wapres. Benarkah?

Wakil Presiden Boediono dikabarkan menjalani pemeriksaan Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) di kantornya, Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Pemeriksaan ini diduga terkait kasus Bank Century. Benarkah?

Dikonfirmasi mengenai kabar ini, Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengaku belum mendapat konfirmasi dari pimpinan KPK.

"Waduh, saya belum dapet konfirmasinya dari atasan. Dari tadi pagi saya udah konfirmasi atasan belum dapet konfirmasi. Dari pagi banyak banget yang telepon saya," ujar Johan saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (23/11/2013).

"Beneran saya belum dapet konfirmasi. Nanti kalau sudah dapat konfirmasi saya kabari," tegas Johan.

Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat pun dikonfirmasi. Namun dia tidak membenarkan maupun menampik kabar tersebut. Pihaknya berjanji akan memberikan keterangan pada Sabtu petang.

"Nanti saja, Mas, datang ke preskon (press conference/jumpa pers) jam 7 malam di Medan Merdeka Utara," ujar Yopie.

Dalam kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik ini, KPK baru menetapkan seorang tersangka, yakni mantan Deputi V Bidang Pengawasan Bank Indonesia (BI) Budi Mulya. Kasus ini terjadi saat Boediono menjabat Gubernur BI. (Rmn/Sss)

[Baca juga: Kasus Century, JK: Tanggung Jawab yang Bayar, Bukan Boediono]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.