Sukses

Tak Hadiri Rapimnas Golkar, JK Sibuk Lepas Tim PMI ke Filipina

JK mengaku tak hadir karena melepas keberangkatan tim relawan dan bantuan kemanusiaan PMI untuk korban Topan Haiyan ke Filipina.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla membantah ketidakhadirannya pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar bukan karena telah menerima pinangan dari partai lain untuk maju sebagai calon presiden 2014 mendatang. Ia mengaku tak hadir karena melepas keberangkatan tim relawan dan bantuan kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk korban Topan Haiyan ke Filipina.

Jusuf Kalla yang akrab disapa JK ini menuturkan kapasitasnya di Partai Golkar dalam Rapimnas hanyalah sebagai undangan. Sementara di PMI dirinya menjabat sebagai Ketua Umum. Sehingga, ia tak bisa meninggalkan begitu saja kegiatan yang ada di PMI.

Dalam kesempatan itu, Kalla juga memastikan belum menerima pinangan dari partai lain yang akan mencapreskan diirnya pada pilpres mendatang. Menurut pria kelahiran 15 Mei 1942 itu isu pencapresan dirinya termasuk manuver-manuver yang dilakukan politisi senior seperti Akbar Tandjung tidak akan memecah suara Partai Golkar.

"Isu pencapresan saya atau pun manuver Akbar Tandjung tidak akan memecah suara Golkar," kata JK di Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Selain itu, pria kelahiran Wattampone, Sulawesi Selatan, itu menambahkan kehadiran dirinya pada pelepasan tim relawan sekaligus untuk menjawab kritik yang pernah disampaikan Wakil Sekjen Partai Golkar Nuruf Ariffin beberapa waktu lalu.

"PMI benar-benar bergerak pada misi kemanusiaan dan tidak ada unsur politis sebagaimana yang disampaikan Nurul Arifin," tandas JK. (Adi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.