Sukses

[VIDEO] Selamatkan Mobil Komandan, Tentara Bolivia Terseret Arus

Dua anggota angkatan bersenjata Bolivia tewas tenggelam setelah menyelamatkan mobil komandan mereka yang terseret arus.

Dua anggota angkatan bersenjata Bolivia tewas. Bukan dalam perang, tapi tenggelam saat menyelamatkan mobil komandan mereka yang terseret arus sungai.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (22/11/2013),  hujan deras di Sucre, Bolivia, menyebabkan banjir dan longsor di beberapa bagian kota. Termasuk Sungai Quirpinchaca yang meluap. Derasnya luapan sungai menyeret sebuah mobil milik tentara Bolivia yang berpangkat kapten.

Melihat mobil komandannya terseret arus sungai, beberapa personel tentara berusaha menyelamatkan mobil tersebut.

Tapi nahas, 2 di antara mereka yang merupakan calon perwira Luis Sestter dan Prajurit Alan Alvarez terseret arus saat berusaha menahan mobil dan tenggelam. Kejadian ini disaksikan warga sekitar.

Jasad mereka ditemukan 15 kilometer dari lokasi kejadian.

Kematian tragis kedua tentara akibat kecelakaan ini kini dalam penyelidikan angkatan bersenjata setempat. Sebelumnya ada laporan tentang penyiksaan dan kekerasan fisik pada tentara oleh atasan di Akademi Polisi La Paz.

Pekan ini, seorang tentara perempuan juga tewas akibat serangan asma saat latihan rutin. (Ali/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.