Sukses

Siram Dokter dengan Kopi Panas, Pasien RS Husada Dipolisikan

Tak cuma disiram kopi panas, wajah sang dokter juga dipukul berulang kali.

FM (37), seorang dokter di RS Husada, Jakarta Pusat, menjadi korban penganiayaan seorang pasiennya, HH (50). Karena kesal, HH menyiramkan kopi panas panas ke badan dokter FM. Apa pemicunya?

"Saat itu tersangka merupakan pasien korban. Sebelum kejadian, korban yang merupakan dokter mengucapkan kata-kata yang menyingung tersangka dengan menyebut ada hubungan dengan wanita berusia 18 tahun," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Shinto Silitonga kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Kejadian itu terjadi pada Senin 18 November lalu di kamar 226 RS Husada, Jakarta Pusat. Tak cuma menyiram kopi panas, HH juga berulang kali memukul wajah dokter FM.

"Korban mengalami luka memar pada pipi sebelah kiri, luka lecet dan bengkak pada bibir bawah bagian, serta luka merah pada lengan tangan kiri," ujar Shinto.

HH pun diamankan polisi. Dari tangannya, polisi menyita beberapa barang bukti berupa 1 gelas kopi styrofoam berwarna oranye, 1 jas dokter berwarna putih yang tersiram kopi, serta bukti visum.

"Atas perbuatan itu, tersangka terancam Pasal 351 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 2 tahun 8 bulan," jelas Shinto. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.