Sukses

PM Belanda Sanjung Jokowi di Depan Gita Wirjawan

Usai berkeliling Waduk Pluit di Utara Ibukota, Jokowi mengajak PM Belanda dan Gita Wirjawan meninjau rumah pompa.

Usai berkeliling Waduk Pluit di Utara Ibukota, Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengajak Perdana Menteri Belanda YM Mark Rutte dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan meninjau rumah pompa. Rumah pompa itu berada di belakang Waduk Pluit. Di sana, Rutte sukses membuat Jokowi tersenyum senang.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (21/11/20310), untuk menuju ke rumah pompa itu, Jokowi dan Rutte menaiki mobil jenis Jeep. Sedangkan Gita yang kini menjadi peserta Konvensi Capres Partai Demokrat lebih memilih untuk mengendarai mobil dinasnya. Setelah menempuh perjalanan sekitar 10 menit, rombongan pun sampai di tempat tujuan.

Jokowi, Rutte, dan Gita tampak berdiri di depan rumah pompa. Mereka hanya memantau kondisinya dari luar saja. Kemudian pria kurus bernama lengkap Joko Widodo itu menjelaskan pada 2 tamunya mengenai fungsi rumah pompa.

Jokowi menuturkan, pompa Waduk Pluit memiliki peran yang cukup vital bagi Jakarta. Khususnya saat mujim hujan tiba. Pompa tersebut mampu menyedot kelebihan air bila terjadi banjir rob akibat pasang air laut di wilayah Jakarta bagian utara.

15 Menit berada di lokasi, Rutte pun pamit pada Jokowi. Rutte juga sempat mengungkapkan kekagumannya kepada Jokowi sebelum dirinya pergi meninggalkan lokasi tersebut.

"Anda orang hebat, sepertinya masyarakat sangat berharap banyak dengan Anda," ujar Rutte.

Sementara Jokowi pun tersenyum mendengar sanjungan Rutte. Dia juga menyalami sang perdana menteri sebelum akhirnya meninggalkan Waduk Pluit. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.