Sukses

Wakil Jaksa Agung Baru Diminta Buru Koruptor di Luar Negeri

Buronan koruptor itu di antaranya Djoko S Tjandra dan belasan buronan BLBI seperti David Nusa Wijaya, Hendra Rahardja.

Jaksa Agung Basrief Arief memerintahkan wakilnya yang baru dilantik Andhi Nirwanto untuk memburu para buronan koruptur di luar negeri.

"Selaku Wakil Jaksa Agung, Saudara Andhi Nirwanto juga mewakili Kejaksaan untuk terlibat langsung dalam mengoordinir Tim Terpadu Pencari Terpidana dan Tersangka Tindak Pidana Korupsi," pesan Basrief saat pengambilan sumpah Andhi Nirwanto di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Andhi ditunjuk sebagai Wakil Jaksa Agung sekaligus sebagai Ketua Tim Pemburu Koruptor menggantikan Darmono.

Basrief juga meminta Andhi untuk menjadi koordinator satuan kerja lintas departemen untuk menuntaskan pelaksanaan eksekusi terhadap putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap.

"Serta mampu menuntaskan korupsi yang masih dalam proses penyelesaian (tahap penyidikan dan penuntutan) dengan lebih optimal mencari terpidana dan tersangka korupsi serta aset-asetnya, baik di dalam maupun di luar negeri," ujar dia

"Saya harapkan dengan pengalaman Saudara dapat semakin meningkatkan keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya," kata Basrief. Sehingga, penanganan satu perkara dapat dituntaskan dan kerugian negara dapat dipulihkan.

Selain itu, Andhi juga diminta menjadi Ketua Reformasi Birokrasi di lingkungan Kejaksaan yang dapat mengawal dan mewujudkan birokrasi sesuai rencana yang telah ditetapkan. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini