Sukses

[VIDEO] 13 Jenazah Korban Heli MI-17 Diantar ke Keluarganya

Ke-13 jenazah diterbangkan dari Bandara Juata Tarakan, Kalimantan Utara ke Malinau, Makassar, Banjarmasin, Bandung, Semarang dan Jakarta.

Setelah seluruh korban berhasil diidentifikasi, 13 jenazah korban helikopter MI-17 yang jatuh di Malinau, Kalimantan Utara,  diterbangkan ke sejumlah kota untuk diserahkan kepada keluarga masing-masing.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (21/11/2103), ke-13 jenazah korban diterbangkan dari Bandara Juata Tarakan, Kalimantan Utara. Sementara 5 jenazah anggota prajurit TNI dan 2 jenazah warga sipil diterbangkan menggunakan pesawat Hercules ke Makassar, Banjarmasin, Bandung, Semarang, dan Jakarta.

Sedangkan 6 warga sipil lain diterbangkan menggunakan helikopter ke Desa Apauping, Kabupaten Malinau. Pemberangkatan jenazah sempat tertunda selama 2 jam akibat cuaca buruk.

Helikopter MI-17 yang mengangkut 19 penumpang jatuh pada 9 November lalu di perbatasan Indonesia-Malaysia. Helikopter ini kehilangan keseimbangan saat akan mendarat hingga akhirnya jatuh dan terbakar. Diduga helikopter terhempas akibat terkena angin kencang. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.