Sukses

Polda: Adiguna Sutowo Melindungi Flo

Adiguna awalnya mengklaim bahwa dirinya yang melakukan pengrusakan itu didasari atas hubungan mereka yang semakin dekat.

Istri gitaris band Padi, Piyu yakni Anastasia Florina atau Flo, masih berstatus menjadi buron Polda Metro Jaya terkait kasus perusakan rumah istri muda pengusaha Adiguna Sutowo, Vika Dewayani. Polisi menduga, Flo sempat dilindungi Adiguna.

"Dia sengaja untuk menutupi Flo dan beranggapan tidak akan ada kasus. Yang jelas konteksnya Adiguna melindungi Flo, karena teman yang semakin akrab," kata Kepala Bidang Humas Polda, Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Dugaan ini diketahui saat Adiguna menggelar keterangan pers bersama Piyu beberapa waktu lalu. Dalam keterangan pers itu, Adiguna mengaku dirinya yang melakukan perusakan terhadap rumahnya Vika.

Kendati begitu, kepada polisi Adiguna mengaku tidak mengetahui keberadaan Flo. "Dia (Adiguna) juga tidak tahu posisi Flo, terakhir menurut Adiguna dia bertemu dengan Flo saat konpers dengan Piyu," ujar Rikwanto.

Dari pemeriksaan semalam, kata Rikwanto, Adiguna mengakui yang menabrak rumah Vika adalah Flo. Sebab, Adiguna berada di dalam mobil yang dikendarai Flo.

"(Adiguna) Memang menyatakan yang menabrak adalah Flo," tambah Kepala Unit II Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Budi Hermanto, usai pemeriksaan kemarin. (Baca juga: Adiguna dan Flo Makin Dekat 3 Tahun Terakhir) (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini