Sukses

Polda: Adiguna Akui Flo Istri Piyu Penabrak Rumah Vika

"Dalam keterangannya tersebut (dalam BAP), Adiguna mengatakan yang melakukan penabrakan adalah Flo," kata Budi.

Teka-teki pelaku penabrak rumah istri pengusaha Adiguna Sutowo, Vika Dewayani di Pulo Mas, Jakarta Timur, yang sempat simpang siur telah terungkap. Adiguna mengakui Anastasia Florina Limasnax alias Flo yang juga istri Piyu Padi sebagai pelakunya.

Demikian dikatakan Kompol Budi Hermanto selaku Kanit II Subdit Jatantas Polda Metro Jaya usai memeriksa Adiguna Sutowo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Budi menjelaskan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Adiguna mengakui penabrak rumah Vika dengan menggunakan mobil Mercedes Benz adalah Flo yang juga istri Piyu, personel Band Padi.

"Dalam keterangannya tersebut, bahwa yang melakukan penabrakan itu adalah Flo," kata Budi.

Menurutnya kehadiran Adiguna di Polda Metro Jaya saat ini adalah untuk memenuhi panggilan kedua pihak penyidik kepolisian yang dilayangkannya.

"Harusnya jatuh pada minggu lalu, tapi karena sakit jadi hari ini pemeriksaannya," tutur Budi.

Budi menjelaskan, dalam pemeriksaan yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam itu, pihak penyidik menanyakan sebanyak 29 pertanyaan. Dan dari hasil pemeriksaan tersebut Adiguna mengakui bahwa saat tragedi penabrakan dan perusakan rumah istrinya, anak mantan bos Pertamina Ibnu Sutowo itu berada dalam 1 mobil bersama Flo.

"Pemeriksaan kurang lebih 2 jam, ada 29 pertanyaan. Memang pada saat kejadian Adiguna ada di mobil, tidur dan pusing. Di mobil bersama dengan Flo," ungkap Budi.

Selain itu, lanjut Budi, dalam pemeriksaan tersebut Adiguna mengaku sudah kenal lama dengan Flo. Dan sebelum kejadian keduanya diketahui sempat jalan bersama sebelum menuju rumah Vika dan sebelum peristiwa penabrakan dan pengrusakan itu terjadi.

"Pak Adiguna sudah kenal lama dengan Flo. Sebelumnya mereka memang jalan bareng. Dan akhirnya pada waktu itu Pak Adiguna bersama dengan Flo mau ketemu Vika tapi Vika tidak ada di tempat," tandas Budi.

Adiguna dijemput paksa polisi setelah 3 kali mangkir memenuhi panggilan penyidik untuk dimintai keterangan perusakan rumah dan mobil istri keduanya, Vika. Pengakuan Adiguna itu menguatkan kesaksian sopir pribadi Adiguna, Daryono yang membawa Flo. Sang sopir juga menyebut Adiguna berada di dalam mobil saat insiden tersebut terjadi. Flo dan Adiguna diduga sedang mabuk. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.