Sukses

Adiguna Mangkir Lagi, Polisi Disebar untuk Lacak dan Jemput Paksa

Pengusaha Adiguna Sutowo kembali mangkir dari pemeriksaan yang telah diagendakan penyidik Polda Metro Jaya.

Pengusaha Adiguna Sutowo kembali mangkir dari pemeriksaan yang telah diagendakan penyidik Polda Metro Jaya. Sesuai janji, polisi akan melakukan penjemputan paksa kepada mertua dari artis Dian Sastrowardoyo itu malam ini juga.

"Kita akan melakukan pencarian untuk jemput paksa," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di kantornya, Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Rikwanto menegaskan, pihaknya sudah mengeluarkan surat perintah penjemputan paksa terhadap Adiguna. Penyidik akan melacak berbagai alamat yang diduga menjadi tempat keberadaan Adiguna.

"Mulai sore ini polisi sudah mulai bergerak," tuturnya.

Kepolisian sudah mencoba melacak jejak Adiguna lewat pihak keluarganya. Namun mereka tak juga memberikan konfirmasi dan alasan terkait keberadaannya. Pun begitu dengan alasan Adiguna hingga tak memenuhi panggilan penyidik untuk kesekian kalinya ini.

"Kita sudah konfirmasi kepada pihak keluarga, tetapi tidak ada jawaban di mana keberadaan Adiguna dan alasan dia tidak memenuhi panggilan polisi," pungkas Rikwanto.

Sedianya, Adiguna dijadwalkan diperiksa di Ditreskrimum Polda Metro Jaya hari ini pukul 10.00 WIB. Namun hingga pukul 17.00 WIB, Adiguna tak juga menampakkan batang hidungnya.

Adiguna diperiksa sebagai saksi terkait kasus perusakan rumah istri keduanya, Vika Dewayani di kawasan Pulogadung Jakarta Timur. Seorang saksi yang juga sebagai sopir pribadi Adiguna mengatakan, Adiguna berada dalam mobil yang sama yang digunakan tersangka Flo untuk merusak rumah Vika. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.