Sukses

Korban Kebakaran di Senen Diungsikan ke Gedung Stovia

Nantinya akan ada pendirian dapur umum untuk para warga yang diungsikan di Gedung Stovia.

Ratusan kepala keluarga diperkirakan menjadi korban kebakaran hebat di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Korban bencana kebakaran tersebut dipastikan akan diungsikan di Gedung Stovia, yang letaknya tak jauh dari lokasi kebakaran.

"Warga akan kami ungsikan sementara di Gedung Stovia," kata Rotua Sihombong, kepala keamanan RW 05 ketika ditemui di lokasi, Selasa (19/11/2013).

Rotua menambahkan, sebanyak 3 RT di RW 05 di Jalan Prapatan 3 Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat hangus dilalap api.

"Yang terbakar di RW 05 ada 3 RT. Kalau rumah sekitar seratus rumah," tambahnya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksaan Bencana Kelurahan Senen Hadi Kustiawan mengatakan nantinya akan ada pendirian dapur umum untuk para warga yang diungsikan di Gedung Stovia.

"Nanti setelah warga sudah semuanya diungsikan kita akan bangun dapur umum," ucap Hadi di tempat yang sama.

Kebakaran melanda sebanyak 100 rumah di RT 03/05, Senen, Jakarta Pusat. Lokasinya tak jauh dari RS Pusat TNI Angkatan Darat Gatot Subroto.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Begitu pun dengan jumlah korban jiwa. "Kita belum cek, yang pasti ini masih upayakan untuk memadamkan," pungkas Ichsan. (Yus)

[baca: 100 Rumah Dekat RSPAD Terbakar, Api Masih Berkobar]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini