Sukses

Kasus Impor Daging, Mentan Suswono Kembali Diperiksa KPK

Ia diperiksa dalam kasus dugaan suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi dengan tersangka Maria Elisabeth Liman.

Menteri Pertanian Suswono kembali diperiksa Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap pengurusan penambahan kuota impor daging sapi dengan tersangka Maria Elisabeth Liman.

Mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat, Suswono yang juga merupakan kader PKS tiba di gedung KPK pukul 10.00 WIB.

"Saya memberikan keterangan terkait Elizabeth. Nanti ya kalau sudah selesai," ujar Suswono, Selasa (19/11/2013), "KPK barangkali membutuhkan tambahan keterangan. Jadi hari ini saya diminta untuk datang," lanjutnya.

Suswono yang sudah beberapa kali diperiksa pada kasus ini mengaku tidak membawa dokumen apapun terkait pemeriksaannya.

"Tidak ada. Saya tidak bawa apa-apa. Kita datang saja. Nanti saja setelah ini," katanya sambil masuk ke lobi gedung KPK.

Dalam persidangan Luthfi Hasan Ishaaq, beberapa waktu lalu, Suswono mengakui ada pertemuan antara dirinya dengan Luthfi dan dan Ahmad Fathanah di Medan, Sumatera Utara, 11 Januari 2013. Maria Elizabeth selaku direktur perusahaan impor daging PT Indoguna Utama juga hadir.

Namun, Suswono membantah pertemuan itu membicarakan penambahan kuota impor daging sapi. (Yus)

[Lihat video: Mentan Suswono Bantah Pertemuan di Medan Bahas Sapi]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.